Cara Menghilangkan Stress, Kecewa, dan Kesal dengan Cepat

Oni
mengatasi stress


Haii Gan, Assalamualaikum wr. wb., selamat pagi, selamat siang dan selamat malam, 
Salam super bahagia dari saya untuk kalian.., Sebelumnya saya ucap terimakasih atas kunjungannya keblog ini, kali ini saya akan membagikan beberapa tips cara mengatasi perasaan STRESS, KECEWA BERAT, DAN KESAL dengan tuntas dan cepat. 

mengatasi stress
Mungkin atau pasti semua orang pernah merasakan stres, kecewa dan kesal sampai-sampai mereka kesulitan untuk menghilangkan perasaan tersebut sampai mereka melakukan hal-hal yang kurang baik seperti NARKOBA, MEMINUM ALKOHOL, SEX BEBAS bahkan sampai MELAKUKAN TINDAK KRIMINAL hanya untuk menghilangkan perasaan tersebut, sungguh di sayangkan karena hal-hal tersebut bukannya menyelesaikan masalah tapi malah menambah masalah gan, selain itu hal-hal tersebut juka dapat membuat hidup agan jadi tambah sengsara.

Jadi dari pada agan melakukan tindakan-tindakan tidak berguna tersebut yang tidak akan membawa KESUKSESAN di dunia dan akhirat, mending agan lakukan tips-tips yang akan saya bagikan ke kalian semua.


Ok langsung saja ini dia tips-tips menghilangkan stress, kecewa dan kesal dengan cepat.. :

1. Mengingat Allah swt

menghilangkan stress dengan mengingat allah swt
Salah satu obat mujarab menghilangkan stres menurut islam adalah dengan selalu MENGINGAT ALLAH. Hal ini sesuai dengan janji-Nya.
“(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka jadi tentram dengan mengingat Allah SWT. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah SWT hati menjadi tentram.” (QS Ar-Ra’d 28)
Sederhana bukan, dikala keadaan sedang sempit, ketika sang ayah pulang tidak membawa uang padahal susu untuk buah hati habis, seorang salesman belum juga mendapat order, pasangan suami istri yang belum juga diberi keturunan, utang yang membelit sementara tidak ada pandangan kapan akan membayar. STOP dan ingatlah Allah, yakinlah bahwa semua yang terjadi adalah kehendaknya dan tugas anda hanyalah sebagai pelaksana.
Mengingat Allah bisa didalam hati ataupun secara lisan. Untuk mempermudah, biasakan untuk berdzikir setiap saat di manapun kita berada. Ingatlah bahwa yang menentukan hidup-mati kita adalah Dia. Jika kita gagal menggapai cita-cita, ingatlah semuanya itu adalah ketentuan Allah SWT.

2. Melakukan Hobi

mengatasi stress
Cara mengatasi stress berat dengan melakukan hobi yang ingin anda lakukan adalah cara paling mudah. Hobi merupakan suatu kegiatan yang dipercaya dapat menenangkan pikiran seseorang jika dilakukan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan suatu kesenangan sehingga menjadi hiburan tersendiri bagi pikiran dan jiwa orang tersebut. Bahkan, melakukan hobi mampu membuat seseorang menjadi bersemangat setelah melakukan aktivitas yang melelahkan. jadi apa hobi agan? yang pasti hobinya bukan ngejailin orang yaaaa.. xixixi

3. Komunikasi/Curhat

mengatasi stress
Melakukan komunikasi atau berbicara hingga berbagi cerita tentang permasalahan atau beban hidup kepada seseorang sangat baik untuk mengurangi beban yang dialami dan mengatasi stres. Selain itu, bercerita kepada teman memungkinkan seseorang untuk mendapatkan solusi dari masalah tersebut. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa orang yang tertutup lebih rentan mengalami stres daripada orang yang membuka diri dan sering berkomunikasi mengenai permasalahannya dengan orang lain. Jika tidak ada teman curhat agan bisa curhat kesaya.. :)

4. Meditasi

mengatasi stress
Melakukan meditasi merupakan hal yang dapat mengatasi stres karena dapat membersihkan pikiran hingga mampu membuat seseorang untuk berkonsentrasi. Hal ini bisa terjadi karena meditasi mampu mampu membuat pernapasan lebih teratur, detak jantung dan tekanan darah menjadi normal, hingga mampu menurunkan kadar hormon stres yang sebelumnya dipompa oleh kelenjar adrenalin. Bahkan, melakukan meditasi ampuh untuk membantu proses penyembuhan ketika sedang mengalami sakit.



5. Mandi Atau Berendam Air Panas

mengatasi stress
Manfaat mandi berendam air panas baik untuk mengurangi ketegangan dan stres. Mandi berendam air hangat juga dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan yang berhubungan dengan arthritis. Penelitian telah juga membuktikan bahwa mandi air hangat dapat membantu Sindrom Kelelahan kronis, serta kondisi tubuh  lain yang berhubungan dengan kulit atau sirkulasi darah. Dengan catatan, bagaimanapun masalah sirkulasi darah tertentu juga bisa berbahaya jika mandi air hangat. Untuk itu sebaiknya bertanya kepada ahli kesehatan jika ingin mandi berendam dengan air hangat yang mungkin terkait dengan kondisi kesehatan tubuh Anda.

Mandi air panas disarankan maksimal dengan suhu sekitar 95 derajat Fahrenheit, serta  tidak berendam lebih dari lima belas menit. Anda juga harus mendinginkan air serta tubuh Anda  sebelum berdiri. Hal ini dapat dilakukan dengan menjalankan air dingin di bak untuk mendinginkannya sebelum Anda keluar dari kamar mandi. Mandi air hangat akan berefek pada darah dan pikiran, maka mandi air hangat harus dilakukan pada malam hari . Mandi air panas dipagi hari tidak disarankan, karena darah masih perlu dipompa.


6. Olahraga

mengatasi stress
Cukup dengan berjalan - jalan atau jogging kurang lebih 15-25 menit 4 hari seminggu dapat membantu tubuh anda menghilangkan adrenalin dan menghasilkan endorfin  atau disebut obat penenang alami yang diproduksi tubuh.







7. Pijat

mengatasi stress
Setelah bekerja keras siang malam, tidak ada salahnya anda untuk mencoba opsi yang satu ini. Selain untuk mereganggkan otot yang kaku, pijat juga membuat kita rilek, bahkan sampai membuat kita tertidur.


8. Tertawa

mengatasi stress
Coba agan tonton film-film comedi atau acara-acara komedi yang sering ditayangkan di tv, karna tertawa dapat merilekan pikiran., asal jangan ketawa-ketawa sendiri aja gan entar disangka orang gila lagi..






9. Mendengarkan Musik

mengatasi stress
Cari lagu favorit anda dan dengarkan sambil tiduran. Musik sangat bagus untuk merileksasi otak kita. Jika anda bisa bermain alat musik seperti gitar lebih baik lagi untuk mengatasi stress.


10. Bermain Game

mengatasi stress
Nah ini yang saya suka gan, Lupakan semua masalah anda dan fokus pada game yang anda mainkan. Jangan pilih game yang memerlukan pikiran yang ekstra dan jangan terlalu lama bermain gamenya entar tambah stress, sesuatu yang berlebihan tidak baik gan.

11. Positif Thinking

mengatasi stress
Berpikirlah dengan positif, bersabar karna semua orang pasti pernah mendapatkan ujian, tapi dibalik semua itu pasti ada jalan keluarnya dan kita dapat mengambil pelajaran darinya.







Itulah 10 tips cara mengatasi stress, kecewa dan kesal, Jika agan memiliki masalah cepat selesaikan, mintalah beberapa saran dari orang terdekat. Jangan sampai masalah sepele itu menjadi beban pikiran yang membuat anda stress dan mengurangi semangat anda. jadi nikmatilah hidup anda..


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

7 comments

Write comments
aji tama
AUTHOR
30 October 2015 at 06:06 delete

Tipsnya menarik,, yang saya suka lakuin rileksasi sengan berolahraga raaanya langsung fress...

Reply
avatar
aji tama
AUTHOR
30 October 2015 at 06:06 delete

Tipsnya menarik,, yang saya suka lakuin rileksasi sengan berolahraga raaanya langsung fress...

Reply
avatar
3 May 2016 at 08:12 delete

Hello, i am glad to read the whole content of this blog and am very excited and happy to say that
the webmaster has done a very good job here to put all the information content and information at one place

Saya begitu menyukai artikel yang disajikan dalam blog ini,
Semoga sukses terus memberikan informasi bermanfaat utk semua orang.

Bagus banget informasinya dan sangat bermanfaat sekali untuk saya.
terima kasih admin.


Dr Rochelle Skin Expert
cream pemutih wajah
produk kecantikan wajah
kosmetik wajah
pemutih wajah
anak perempuan cantik

Reply
avatar
22 September 2016 at 06:17 delete

Oke,, thanks,, terimakasih banyak atas partisipasinya,, kita juga menerima permintaat informasi jika anda membutuhkan suatu informasi,,

Reply
avatar
22 September 2016 at 06:17 delete

Oke,, thanks,, terimakasih banyak atas partisipasinya,, kita juga menerima permintaat informasi jika anda membutuhkan suatu informasi,,

Reply
avatar
Dylan Heyes
AUTHOR
11 May 2017 at 23:12 delete

Makasih tipsnya mas, bermanfaat banget buat saya yang sedang stress dan kesel gak tau harus ngapain. http://tipsbloggingpalingdahsyat.blogspot.com/

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
13 May 2017 at 22:41 delete

oke gan sama-sama,, mungkin tips ini juga bisa bermanfaat, "Kenali gejala stress yang sering di hiraukan" http://www.kehidupanajip.com/2016/01/kenali-gejala-stres-yang-sering.html

Reply
avatar

Artikel Terpopuler