12 Tips Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Dengan Cepat

Oni
cara-mengatasi-kulit-wajah-berminyak-dengan-cepat


Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Dengan Cepat - Selamat datang kembali di situs kehidupanajip.com.
Mungkin sebelumnya kalian sudah membaca pembahas tentang "Tips Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak". Dan sekarang kita akan membahas tips cara mengatasi kulit wajah berminyak untuk mengurangi jumlah minyak yang ada di kulit wajah.

Disini kami akan membahas pembahasan ini secara singkat namun tepat dan efektip, lakukan tips ini secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
Ok langsung saja kita bahas disini.

12 Tips Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak



1. Membersihkan wajah menggunakan air hangat

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Menggunakan Air Hangat - Membersihkan wajah berminyak menggunakan air hangat akan membuka pori-pori sehingga minyak wajah akan membuat minyak berkurang secara signifikan.

2. Gunakan Mentimun

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Menggunakan Mentimun - Bahan alami yang satu ini tidak hanya dapat dijadikan sebagai lalapan saja, tetapi juga sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan alami untuk merawat kulit wajah berminyak. Cara pemakaiannya sangat mudah, haluskan mentimun secukupnya dengan menggunakan blender. Setelah itu, berseihkan terlebih dahulu wajah anda dengan air hangat. Gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas sampai bersih dengan air dingin. Manfaat mentimun untuk kulit wajah yaitu dapat mengendalikan produksi minyak berlebih dan juga menyegarkan kulit wajah kusam.

3. Gunakan Jeruk Lemon

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Menggunakan Jeruk LemonManfaat lemon untuk kulit wajah yaitu dapat mengatasi kulit wajah berminyak, membersihkan komedo, mengangkat sel kulit mati dan juga dapat mencerahkan kulit wajah kusam. Maka tak heran jika jus lemon sangat bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak berlebih dan mengatasi berbagai masalah kulit yang disebabkan oleh kulit berminyak.


4. Gunakan Gel Lidah Buaya

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Menggunakan Gel Lidah Buaya - Manfaat lidah buaya juga tidak kalah ampuh untuk mengatasi kulit wajah berminyak dan mengatasi berbagai masalah kulit wajah yang disebabkan oleh minyak berlebih seperti komedo, jerawat dan juga kulit wajah kusam. Caranya sangat mudah, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, lalu kupas kulitnya dan ambil gel lidah buayanya. Sebelum digunakan, bersihkan terlebih dahulu kulit wajah dengan air hangat. Setelah itu, oleskan gel lidah buaya tersebut secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah, diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih dengan air dingin.

5. Gunaka Apel

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Menggunakan Apel - Anti-septik dalam apel berguna agar sel kulit mati terkelupas sehingga minyak yang menumpuk pada wajah akan hilang atau berkurang. Caranya adalah dengan memarut halus lalu gunakan sebagai masker pada wajah.


6. Gunakan Alpukat

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Menggunakan AlpukatAlpukat bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda dari penuaan dini karena alpukat banyak mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C. Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal

7. Gunakan Tomat

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Menggunakan Tomat - Senyawa anti-oksidan yaitu lycopine ada dalam tomat yang terbukti dapat menangkal radikal bebas agar wajah cerah, berseri, dan tidak berminyak. Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV.

Cara penggunaannya adalah dengan menumbuk halus tomat hingga menjadi bubur lalu oleskan pada . Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

8. Gunakan Bengkoang

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Menggunakan Bengkoang - Banyak sekali produk kecantikan yang mengandung bengkoang sebagai pemutih. Namun tidak hanya berguna sebagai pemutih, bengkoang juga merupakan cara efektif untuk menghilangkan minyak di wajah. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting bagi kesegaran wajah.

Caranya mudah saja. Parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan air. Gunakan sarinya sebagai masker wajah alami

9. Gunakan Almond

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Menggunakan Almond - Selain bekerja untuk mengelupas sel kulit mati, almond juga bekerja untuk mengurangi minyak berlebih terutama pada wajah Anda. Caranya adalah dengan menumbuk halus 2 biji almond kemudian tambahkan 2 sdt madu. Oleskan merata pada wajah.


Baca Juga : 
Tips Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak
15 Tips Cara Memutihkan Kulit Badan Secara Alami
Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Awet Muda
10 Cara Terbaik Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami
7 Cara Utama Merawat Kulit Wajah Secara Alami yang Aman

10. Gunakan Cuka Apel

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Menggunakan Cuka Apel - Cuka apel memang asam, namun justru asam ini dapat membantu regenerasi kulit serta mengikis dan mengangkat sel kulit mati. Cuka apel berfungsi sebagai toner alami bagi kulit wajah Anda. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sdm cuka apel dengan segelas air lalu celupkan kapas dan oleskan pada wajah Anda.

11. Gunakan Madu

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Menggunakan Madu - Pelembap alami wajah selanjutnya adalah madu yang sekaligus dapat mencerahkan kulit karena kaya akan anti-oksidan dan juga dapat mengangkat kulit mati. Anda cukup mengambil 1 sdm madu lalu oleskan pada wajah, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

12. Gunakan Susu

 Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Menggunakan susu - Dalam wajah terdapat kolagen agar kulit tetap terlihat kenyal dan tidak berkerut. Nah susu memiliki kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta vitamin B6 berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap namun tidak tampak berminyak.

Caranya adalah dengan mencampur 2 sdm susu segar dengan 1 sdm madu lalu jadikan masker wajah selama 30 menit.



Itulah penjelasan singkat dan padat tentang tips cara mengatasi kulit wajah berminyak. Lakukan tips diatas secara rutin agar memberikan hasil yang lebih maksimal, namun jangan melakukannya secara berlebihan agar hasilnya lebih sempurna.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga informasi ini bermanfaat. Silahkan share artikel ini ke rekan-rekan kalian agar mendapankan manfaatnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Artikel Terpopuler