Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Awet Muda

Oni
Cara-Merawat-Kulit-Wajah-Secara-Alami-Agar-Awet-Muda


Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Awet Muda - Selamat datang kembali di situs kehidupanajip.com, kali ini kita akan membahas tentang " cara merawat kulit wajah secara alami agar awet muda ". Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan halus, pasti semua orang menginginkannya termasuk kaum pria.


Maka dari itu kali ini kita akan membahas tuntas bagaimana cara melakukan perawatan pada kulit wajah secara alami agar terlihat awet muda tentunya,, hihihi...

Mungkin sebelumnya kita bahas terlebih dahulu apa saja faktor penyebab kulit wajah menjadi kering dan kusam. kalian bisa membaca pembahasannya di artikel ini ( Faktor Penyebab Kulit Wajah Menjadi Kering dan Kusam )

Itulah pembahasan singkat mengenai faktor penyebab kulit wajah menjadi kering dan kusam, jadi sekarang kita lanjutkan pembahasannya mengenai cara merawat kulit wajah secara alami agar awet muda putih dan bersih serta tidak kusam.

Langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk melakukan perawatan pada kulit wajah secara alami ;


1. Membersihkan Wajah

Mencuci wajah secara rutin menggunakan air bersih dapat membersihkan serta mencerahkan kulit wajah. selain itu, mencuci wajah dengan menggunakan facial foam secara rutin dapat mengangkat kotoran-kotoran yang menempel pada wajah dan juga membersihkan sel sel kulit mati pada wajah sehingga kulit akan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan bersih.


Seringkali kita merasa gerah terlebih apabila cuaca sedang panas. Ada cara sederhana yang tidak anda sadari dapat membuat kulit wajah anda lebih putih dan bercahaya. Caranya yaitu anda dapat membilas wajah anda dengan menggunakan air hangat tanpa menggunakan facial foam, setidaknya 5 kali dalam sehari. Anda dapat membilas wajah anda dengan air hangat setelah berpergian, ketika merasa gerah dan lainnya. Anda dapat melakukan cara ini dengan menggunakan handuk halus lalu basahi handuk tersebut dengan air hangat, kemudian di tempelkan ( di elapin dalam bahasa sunda :D ) ke wajah anda.



3. Menggunakan Krim Pencerah Wajah

Untuk memiliki kulit wajah yang putih dan cerah anda tidak boleh melupakan hal yang satu ini. Anda bisa menggunakan krim pencerah wajah dari berbagai merk sesuai dengan kondisi wajah anda. Krim pencerah wajah memiliki berbagai manfaat mulai dari melembabkan wajah, melindungi kulit wajah dari sinar matahari yang bebahaya :D dan membuat kulit lebih bersinar. Anda dapat menggunakan krim pencerah pagi dan juga malam hari untuk hasil terbaik.

4.Mengonsumsi Air Putih yang Cukup

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa mengonsumsi air putih yang cukup dapat memberikan efek yang bagi tubuh. Mengonsumsi air putuh dapat melancarkan sistem metabolism dalam tubuh dan juga melancarkan penyebaran nutrisi pada tubuh. Dengan mengonsumsi air putih yang cukup, dapat membuat kulit wajah anda lebih putih secara alami. Ingat air putih yaa bukan air teh.., hihihi

5. Mengonsumsi Buah Buahan

Buah buahan mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan bagi tubuh dan juga untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Anda dapat mengonsumsi buah buahan, terutama buah buahan yang mengandung vitamin C dan vitamin E yang tinggi karena vitamin ini dibutuhkan oleh kulit. Dengan mengonsumsi buah buahan secara teratur, maka dapat membuat kulit tampak lebih putih.

6. Mandi

Banyak sekali orang yang malas mandi, entah itu karna dingin atau fobia terhadap air... hahaha, Padahal mandi tidak hanya membuat kulit menjadi bersih, tetapi dapat membuat seluruh anggota tubuh bersih dan bebas dari kotoran yang melekat. Setidaknya dalam sehari, anda harus mandi minimal 2 kali. Dengan melakukan mandi secara rutin maka kulit akan lebih putih dan bersinar sampai terlihat silau dimata. :D.

7. Menggunakan Kulit Jeruk

Berikutnya cara perawatan wajah menggunakan kulit jeruk. Untuk memutihkan wajah secara alami, anda dapat menggunakan bahan alami juga. Bahan alami yang anda dapat gunakan yaitu kulit jeruk. Setelah mengonsumsi jeruk, anda jangan langsung membuang kulitnya. Anda dapat menggunakan kulit jeruk untuk sesuatu yang bermanfaat bagi kulit wajah. Anda dapat gosokkan kulit jeruk pada kulit wajah untuk mendapatkan kullit wajah lebih putih dan bersih.

8. Menggunakan Tomat

Berikutnya cara perawatan wajah menggunakan tomat. Tomat mengandung lycopene yang berfungsi sebagai zat antioksidan alami dan juga lycopene ini dapat membuat kulit lebih putih dan juga lebih bercahaya. Anda dapat menggunakan tomat sebagai masker, caranya cukup mudah hancurkan tomat sampai halus lalu gunakan pada wajah. 

9. Menggunakan Pepaya

Berikutnya cara perawatan wajah menggunakan pepaya. Pepaya adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin E. Vitamin E dapat melembabkan kulit dan juga dapat membuat kulit wajah lebih cerah dan putih. Cukup gosokkan pepaya yang sudah dipotong kecil kecil ke daerah wajah secara merata lalu diamkan hingga mengering. Bilas dengan air bersih, dan kulit anda akan putih secara alami.

10. Menggunakan Minyak Zaitun

Berikutnya cara perawatan wajah menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan minyak yang memiliki banyak khasiat salah satunya untuk kecantikan kulit wajah. Menggunakan minyak zaitun sebelum tidur dapat membuat kulit wajah lebih putih secara alami.

11. Menggunakan Pisang

Berikutnya cara perawatan wajah menggunakan pisang. Buah yang memiliki warna kuning yang cerah ini mengandung berbagai vitamin yang baik untuk kulit. Hanya dengan mengonsumsinya saja, anda dapat merasakan kulit yang lebih sehat dan juga lebih cerah. Anda dapat membuat masker dari pisang untuk kulit wajah yang putih alami.

12. Menggunakan Air Beras

Berikutnya cara perawatan wajah menggunakan air beras. Hal ini adalah hal yang sangat mudah dilakukan dan tidak mengeluarkan banyak biaya. Anda hanya perlu menggunakan air sisa sehabis mencuci beras. Anda cukup mencuci wajah anda dengan air beras secara merata, atau endapkan air cucian beras sampai bisa digunakan sebagai masker, lalu makai masker air beras tersebut maka secara alami wajah anda akan putih dan sehat.

13. Menggunakan Alpukat

Berikutnya cara perawatan wajah menggunakan alpukat. Buah selanjutnya yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah secara alami adalah buah alpukat. Anda dapat membuat masker dari buah alpukat ini. Cukup hancurkan alpukat hingga halus lalu kemudian oleskan ke seluruh wajah secara merata.


Itulah penjelasan singkat dan padat mengenai tips cara merawat kulit wajah secara alami agar awet muda. Lakukan cara ini secara rutin namun tidak berlebihan agar memperoleh hasil yang maksimal.

Terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini, semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Baca Juga :
10 Cara Terbaik Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami
7 Cara Utama Merawat Kulit Wajah Secara Alami yang Aman


Silahkan bantu share artikel ini ke rekan-rekan kalian agar mereka memperoleh manfaatnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Artikel Terpopuler