7 Cara Utama Merawat Kulit Wajah Secara Alami yang Aman

Oni
cara-merawat-kulit-wajah-secara-alami-yang-aman

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami -  Selamat datang kembali di situs kehidupanajip, kali ini kita akan membahas tentang cara merawat kulit wajah.  Wajah memang menjadi salah satu bagian tubuh yang sangatlah penting untuk kita jaga dan rawat dengan melakukan perawatan rutin pada kulit muka kita.

Selain itu, pastinya anda semua juga merasa jika wajah adalah aset yang utama dalam urusan penampilan, tidak hanya bagi para kaum wanita tetapi juga bagi kaum pria. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang yang selalu memperhatikan kulit wajahnya dengan melakukan perawatan kulit wajah baik di salon atau klinik kecantikan atau-pun dengan melakukan perawatan sendiri dirumah menggunakan produk-produk perawatan wajah.


Namun untuk melakukan perawatan kulit tersebut kadang kita harus mengeluarkan kocek / uang yang tidak sedikit, sehingga untuk yang tidak mempunyai biaya kadang akan kesulitan untuk melakukan perawatan kulit tersebut. Tetapi jangan bersedih dahulu, karena kali ini kami akan membahas tentang cara merawat kulit wajah secara alami sehingga tidak mengeluarkan kocek / uang yg terlalu banyak.
Oke langsung saja, ini dia 7 cara utama merawat kulit wajah secara alami ;

7 Cara Utama Merawat Kulit Wajah Secara Alami :


1. Minum Air Putih

Jika anda ingin memiliki kulit wajah yang cantik, bersih dan sehat, maka sebaiknya anda menjaga kulit agar tidak mengalami dehidrasi. Kulit yang mengalami dehidrasi akan terlihat kering, kusam dan mudah muncul berbagai masalah kulit. Maka dari itu, perbanyak minum air putih setiap hari minimal 8 gelas setiap harinya dalam melakukan perawatan kulit.


2. Olahraga

Langkah selanjutnya adalah berolahraga, karena olahraga dapat membuat tubuh kita menjadi lebih segar dan rileks, serta olahraga dapat meredakan stres pada pikiran kita, sehingga dapat membuat kulit tubuh dan wajah kita menjadi lebih segar dan awet muda.


3. Rutin dan Teratur Membersihkan Kulit Wajah

Ini adalah salah satu cara terpenting yang tidak boleh dilewatkan ketika melakukan perawatan kulit muka / wajah, karena ketika kita membersihkan kulit wajah itu dapat mengangkat kotoran - kotoran serta kulit mati pada wajah kita. Lakukan pembersihan wajah secara rutin minimal 2x sehari menggunakan sabun pencuci wajah.


4. Gunakan Pelembab Wajah

Setelah anda selesai membersihkan wajah, keringkan menggunakan handuk kering yang lembut dan gunakan pelembab wajah. Pelembab kulit wajah juga sangat penting dilakukan ketika anda akan melakukan aktivitas di luar rumah, sehingga kulit wajah akan terlindungi paparan sinar UV yang menjadi penyebab flek hitam yang membuat kulit kita menjadi kusam.

5. Konsumsi Makanan Sehat

Kulit tidak hanya memerlukan asupan nutrisi dari luar saja, tetapi juga memerlukan asupan dari dalam juga. Caranya dengan memakan makanan yang sehat dan bernutrisi. Seperti sayuran dan buah-buahan. Dan utamakan makanan yang mengandung Asam lemak Omega 3, Antioksidan, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E. Serta hindari atau kurangi mengkonsumsi alkohol.

6. Gunakan Masker

Masker wajah pada umumnya mengandung unsur pembersihan sekaligus melembapkan kulit. Hal ini juga memungkinkan untuk menyingkirkan lemak dan minyak yang mengendap di wajah. Ketika mengaplikasikan masker dengan lembut, masker akan menghilangkan lapisan atas sel-sel kulit mati dan sisa-sisa kotoran yang menempel di wajah.
Satu lagi alasan mengapa masker wajah alami sangat diperlukan untuk perawatan wajah? Ini karena masker wajah alami memiliki kandungan bahan dari alam, tidak memiliki efek samping dan lebih menenangkan kulit wajah. Ini lah 10 masker alami pemutih kulit wajah teraman bagi semua jenis kulit, penjelasannya bisa di baca disini

7. Lakukan Senam Wajah

Melakukan gerakan senam wajah secara rutin dan teratur dapat menjadikan kulit wajah menjadi lebih kencang dan kenyal, selain itu juga dapat melancarkan sirkulasi darah di area wajah, sehingga wajah akan tampak lebih segar dan berseri. Serta dapat mencegah berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit keriput dan tanda-tanda penuaan.

Setelah anda mengetahu beberapa manfaat senam wajah ini, anda dapat mencoba membuktikannya dengan mempraktekannya dirumah.

Itulah tips 7 cara utama merawat kulit wajah secara alami, Lakukan cara diatas secara rutin dalam melakukan perawatan kulit muka / wajah agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, selain itu hindari stres dan jangan terlalu sering melamun agar kulit wajah tetap terlihat segar dan jauh dari penuaan dini.

Terimakasih sudah membaca artikel kami, semoga artikelnya bermanfaat. Silahkan share artikel ini ke teman -teman kalian agar mereka merasakan juga manfaatnya.



Kata kunci pencarian artikel :
#perawatan wajah
#perawatan wajah alami
#cara merawat
#cara merawat wajah secara alami
#cara merawat kulit wajah
#perawatan kulit
#perawatan muka
#cara perawatan wajah
#perawatan wajah berjerawat

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Artikel Terpopuler